Monday, January 5, 2015

Tips Internet Hemat Saat Ke Luar Negeri


Saat Anda melakukan perjalanan ke luar negeri pasti kita membutuhkan smartphone  untuk berkomunikasi atau hanya sekedar internetan. Sebelum mengaplikasikan tips-tips berikut ini sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu paket data para smartphone Anda dan yang paling penting adalah mengecek kartu SIM apakah bisa dipakai di luar negeri atau tidak.

Jika anda sudah mengenali penggunaan internet dan jaringan pada smartphone.  Anda bisa melakukan tips internetan hemat berikut ini..

1.       Blokir akses internet ke Aplikasi
Sebaiknya anda membatasi atau memblokir akses internet ke aplikasi melalui ‘Setting’ lalu data usage di Smartphone Android. Sedangkan untuk iOs melalui ‘Setting’ lalu menu ‘Cellular’ kemudian menu yang dituju. Hal ini dilakukan karena mengingat paket data dibeberapa negara bisa sangat mahal.

2.       Unduh aplikasi chatting dan monitor paket data
Saat kita berada di luar negeri, pastinya kita juga masih tetap membutuhkan komunikasi. Dan jika ingin tetap hemat dalam berkomunikasi Anda bisa menginstal aplikasi chatting seperti WhasApp atau Line yang tidak terlalu memakan banyak data.

3.       Gunakan Wi-Fi
Untuk menghemat pemakaian data dan apabila paket data anda sudah menipis anda bisa mematikan paket data Anda dan beralih ke hotspot Wi-Fi ke tempat dengan fasilitas Wi-Fi gratis misalnya restoran atau taman kota setempat.

Baca juga!
http://tech.dbagus.com/cara-twitter-untuk-bisnis
http://tech.dbagus.com/manfaat-teknologi-informasi-dan-komunikasi
http://tech.dbagus.com/kelebihan-dan-kekurangan-belanja-online
http://tech.dbagus.com/tips-belanja-online-aman
http://tech.dbagus.com/cara-menghasilkan-uang-dari-internet-bagi-pemula
http://tech.dbagus.com/situs-streaming-video-selain-youtube
http://tech.dbagus.com/manfaat-internet-di-bidang-bisnis
http://tech.dbagus.com/dampak-negatif-internet-secara-umum
http://tech.dbagus.com/dampak-positif-internet
http://tech.dbagus.com/situs-download-software-gratis

No comments:

Post a Comment